iklan

Membuat chart atau grafik dalam microsoft word

Membuat chart atau grafik dalam microsoft word

Grafik/Chart merupakan paparan atau gambar statistik tertentu, kadang dengan menggunakan Grafik/Chart seseorang dapat lebih memahami tentang keadaan.
Cara membuat grafik/Chart dalam Microsoft Word

1. Pastikan kita sudah memulai data yang akan dibuat grafik

2. Klik Insert kemudian Pilih Chart dan terakhir pilih bagan mana yang sesuai dengan keinginginan, kalau saya memilih Column kemudian klik OK .seperti pada gambar dibawah ini.

Membuat chart atau grafik  dalam microsoft word

3. Setelah itu secara langsung dalam lembar kita akan terbuka antara Microsoft Word dan Microsoft Excel, dan disini fungsi dari Microsoft Word adalah untuk menampilkan Grafik, sedangkan fungsi dari Excel adalah untuk sumber data. Isikan data kita yang akan kita buat grafik di Lembar Kerja Microsoft Excel.

Membuat chart atau grafik  dalam microsoft word

4. Gantilah data yang berasal dari Exel dengan data kita. Misalnya data kita seperti gambar dibawah ini

Membuat chart atau grafik  dalam microsoft word

5. Maka setelah kita mengetik dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

6. Pengaturan Lebih Lanjut mengenai Diagram yang kita buat, dapat dilakukan dengan cara mengklik diagram tersebut kemudian Klik Menu

Membuat chart atau grafik  dalam microsoft word

Chart Title = digunakan untuk Memberi Judul pada Grafik yang telah kita buat
Axis Title =  digunakan untuk membuat judul pada Axis/ judul yang tepat untuk diagram/grafik diatas adalah Bulan untuk bagian yang Horisontal dan jumlah untuk yang Vertikal
Legend = Legend adalah nama penjelas dari Legend, dalam diagram ini ada 3 Legend yaitu Komputer, Laptop, dan Smartphone

7. Aturlah diagram yang kita buat , dengan pengaturan menu Chart Tiltle, Axis Title, dan Legend. Sehingga seperti gambar berikut

Membuat chart atau grafik  dalam microsoft word

0 Response to "Membuat chart atau grafik dalam microsoft word"

Post a Comment

iklan