iklan

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

Slide adalah area kerja pada Microsoft Power Point, presentasi yang bagus terdiri dari beberapa macam slide yang didesain sedemikan rupa sehingga kalau kita presentasikan akan tampil Menarik. Kadang-kadang kalau kita telah  membuat sebuah presentasi, akan tetapi setelah kita lihat presentasi yang kita buat kadang kita masih merasa ada yang kurang, mungkin pada bagian slide tertentu, dan untuk menambahkan atau menghapus slide adalah hal yang wajar kalau kita membuat sebuah presentasi dengan Microsoft power point. Berikut akan saya jelaskan cara untuk menambah atau menghapus Slide  pada Microsoft Power Point.


Menambah slide pada Microsoft Power Point

1. Pertama kali kita membuka Microsoft Power Point pasti yang ditampilkanoleh Microsoft Power Point adalah sebuah slide Kosong seperti pada gambar dibawah ini.

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

2. Untuk menambahkan slide yang hanya satu kita cukup mengklik new Slide, seperti pada gambar dibawah ini

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

Cara lain untuk menambahkan slide baru adalah dengan mengklik sebelah kanan mouse pada bagian Slide pertama kemudian klik New Slide, seperti pada gambar dibawah ini .

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

3. Setelah menambahkan slide dengan cara diatas maka secara otomatis jumlah Slide yang ada didalam Microsoft Power Point akan bertambah menjadi dua slide. Seperti pada gambar dibawah ini.


Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

Gambar diatas adalah tampilan lembar kerja Microsoft Power Point yang memiliki dua buah Slide, dan untuk menambah slide slide baru lakukan lah cara yang sama seperti pada gambar diaatas , buatlah slide yang cukup untuk layar presentasi kita.


Menghapus Slide di Microsoft Power Point.


Mungkin kadang kala kita ingin menghapus slide yang ada dalam sebuah Presentasi, penghapusan Slide dalam presentasi biasanya dilakukan jika ada slide tertetu yang dirasa tidak dibutuhkan dalam penyampaian materi.
Cara Menghapus slide yang sudah kita buat adalah dengan cara aktifkan slide yang akan kita hapus, dengan cara mengklik slide tersebut.setelah itu klik Icon Delete, seperti pada gambar dibawah ini.kemudian pasti slide yang kita pilih akan hilang atau dihapus.

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

Cara lain untuk menghapus slide dalam Microsoft Power Point adalah dengan mengklik kanan mouse, pada waktu mengklik pointer Mouse harus mengarah pada slide yang akan kita hapus. Kemudian pilih delete slide seperti pada gambar dibawah ini.

Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point

untuk belajar lebih tentang Microsoft Office klik saja Belajar Microsoft Excel dan Microsoft Word

0 Response to "Menambah dan menghapus slide pada Microsoft Power Point"

Post a Comment

iklan