iklan

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal, cara kerja Fungsi Hlookup dalam Microsoft Excel sama dengan fungsi Vlookup, bagi yang sudah menguasai fungsi Vlookup dalam Microsoft Excel, mempelajari fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel tidaklah sulit. Penulisan fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel adalah sebagai Berikut.
=HLOOKUP(lookup_value,tabel_array,row_index_num,)
PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK LEBIH MEMAHAMI FUNGSI HLOOKUP DALAM MICROSOFT EXCEL.
Untuk dapat mengisi kolom jurusan dan tempat tanggal Lahir kita tidak dapat menggunakan fungsi VLOOKUP, dikarenakan data table sebagai referensi berupa horizontal,untuk dapat mengisinya kita harus menggunakan fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih memahami fungsi HLOOKUP Dalam Microsoft Excel.
Rumus yang digunakan untuk mengisi cell E3 adalah =HLOOKUP(C3,$B$22:$H$23,2,0) maksud dari rumus tersebut adalah C3 merupakan cell dari data sumber, $B$22:$H$23 merupakan table dari sumber HLOOKUP dan 2 merupakan kolom dua dari atas, sedangkan 0 merupakanangka mutlak. Setelah menulisnya rumus Hlookup dengan benar kemudian tekan enter, setelah itu drag kebawah. Sehingga nanti hasilnya akan tampak seperti pada gambar dibawah ini.
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel Untuk penampakan tiap rumus dari fungsi HLOOKUP adalah sebagai berikut.
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel Untuk pengisian Kolom Tempat tanggal lahir juga sama rumusnya menggunakan fungsi HLOOKUP. Kerkajanlah sebagai latihan. Nanti hasil akhir dari penggunaan HLOOKUP adalah sebagai berikut .
fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel

0 Response to "fungsi HLOOKUP dalam Microsoft Excel"

Post a Comment

iklan