iklan

Cara membuat grafik di Microsoft Excel

Cara membuat grafik di Microsoft Excel

Cara membuat grafik di Microsoft Excel

Grafik berguna untuk mempermudah mempresentasikan data, tidak hanya di Microsoft Word, Microsoft Excel juga mempunyai kemampuan untuk menyajikan grafik. Dalam penyajian data audience akan lebih memahami dengan diagram/chart/grafik. Bagaimana langkah langkah pembuatan Grafik dalam Ms excel. Ikuti tutorial dibawah ini untuk mengetahui pembuatan grafik dalam MS excel

1. Blok data yang akan dijadikan grafik. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara membuat grafik di Microsoft Excel
Cara membuat grafik di Microsoft Excel

2. Klik insert, kemudian pilih salah satu Charts yang kalian inginkan, dalam Microsoft Excel terdapat beberapa pilihan chart yaitu Column, Line, Pie, bar, Area, Scatter, Other Charts. Pilihlah salah satu dari pilihan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Cara membuat grafik di Microsoft Excel
Cara membuat grafik di Microsoft Excel

3. Hasilnya akan Nampak seperti pada gambar dibawah ini, kalian dapat mendesain grafik tersebut dengan menambahkan judul dan keterangan.

Cara membuat grafik di Microsoft Excel
Cara membuat grafik di Microsoft Excel

4. Untuk menambah judul grafik/chart klik design kemudian pilih Chart title seperti pada gambar dibawah ini.

Cara membuat grafik di Microsoft Excel
Cara membuat grafik di Microsoft Excel

5. Tulislah judul dari Chart/Grafik sesuai dengan keinginan kalian, nanti hasilnya seperti pada gambar dibawah ini.

Cara membuat grafik di Microsoft Excel
Cara membuat grafik di Microsoft Excel

0 Response to "Cara membuat grafik di Microsoft Excel"

Post a Comment

iklan