iklan

Cara Mengatasi masalah pada BIOS dengan menyetingnya agar sama dengan kondisi awal seperti semula buatan pabrik

Pada dasarnya BIOS adalah sebuah program pada computer yang sangat penting kegunaannya, kadang kala seperti halnya program system operasi atau pun kompenen hardware computer, BIOS sendiri kadang mengalami masalah, sebenarnya untuk mengatasi masalah pada BIOS itu tidak susah, kalian hanya dituntut untuk melakukan beberapa langkah praktis saja, apabila diantara kalian bisa berhasa Inggris dengan mudah saya rasa untuk melakukan Reset bios ini tidak begitu susah, langkah langkah dibawah ini menjelaskan tentang bagaimana mensetting sebuah BIOS agar kembali lagi ke format awal, atau seperti asli buatan pabriknya, akan tetapi masing masing jenis langkah ini berbeda beda karena BIOS memiliki beberapa jenis. Berikut ini langkah yang harus dilakukan untuk mereset ulang BIOS agar kembali ke settingan awal tanpa harus melepas bateri pada CMOS.

1. Langkah pertama adalah anda harus masuk ke BIOS terlebih dahulu.

2. Setlah masuk ke dalam Program BIOS cari tulisan “ Setup” atau “ BIOS” pada layar anda

3. Kemudian gunakan arah panah pada keyboard anda hingga menemukan “ Load Defaults” atau “ Optimized Defaults” atau “ Load Factory Defaults” hal ini tentu saja tergantung dari jenis BIOS anda.

4. Setelah itu klik “ Enter “ dan pilih “ Load Default” kemudian klik “ Y” untuk mengkorfimasikan kalau anda ingin mereset BIOS anda ke Program Default. Setelah itu tutup dan simpan pengaturan. Dan jika anda berhasil melakukan dengan benar maka settingan BIOS anda akan sama seperti asli buatan Pabrik.

0 Response to "Cara Mengatasi masalah pada BIOS dengan menyetingnya agar sama dengan kondisi awal seperti semula buatan pabrik"

Post a Comment

iklan